logo blog

Rabu, 03 Januari 2018

Cara Membuat Akun Email Google dengan Mudah dan Singkat

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Semangat.

Cara membuat Akun Email Google dengan Mudah dan Singkat - Mungkin teman-teman semua yang baru pertama kali ingin membuat Sebuah akun Sosial Media seperti Facebook, Twitter, ataupun yang sedang Marak saat ini Instagram, pastinya akan memerlukan sebuah Akun Pihak 1 atau disebut juga sebagai Induk dari semua Akun Sosial Media teman-teman tersebut yaitu yang biasa di sebut dengan EMAIL.

Sebenarnya bisa saja kita membuat sebuah Akun Facebook dengan sebuah Nomor Handphone yang kita miliki. Namun cara ini sangat tidak dianjurkan, karena nomor handphone sewaktu-waktu bisa saja hilang ataupun bisa saja terblokir, sehingga Recovery akun Facebook kita nantinya jika memerlukan Kode Verifikasi akan sangat menyulitkan, atau bahkan tidak bisa digunakan lagi.

Berbeda dengan Email, Email adalah sebuah akun atau alamat yang kita miliki yang berstatus online yang mampu menyimpan data milik kita dan juga mampu bertahan dalam jangka panjang jika tidak di Hack oleh Pihak yang tidak bertanggung jawab.. hehe

Email juga memiliki Fungsi untuk kita menyimpan Data secara Online, yaitu dengan menggunakan Google Drive. Dengan ini, kita dapat menggunakan Data kita dimanapun kita berada, selama kita memiliki akses internet. 

Tanpa perlu berlama-lama dan berbasa-basi, Langsung saja ke Langkah demi langkah pembuatan Email dibawah ini :

1. Pertama, anda harus Masuk Ke halaman GMAIL.COM
2. Masukkan semua Data Anda dengan benar. Sesuaikan dengan yang ada di Kartu Tanda Penduduk (KTP) kalo perlu (Rekomendasi Saya sih).
  • (Sesuaikan Nomor Ponsel anda, Karena ini penting untuk melakukan Verifikasi Melalui Ponsel anda nantinya).
  • (Masukkan Alamat Email anda yang lain jika sudah pernah memiliki, ini akan berfungsi bila anda memiliki kesulitan masuk pada Email baru anda).
  • (Sesuaikan Juga Lokasi anda berada, Ini penting karena jika tidak diisi, anda akan diangap Robot, hehe). 
3. Jika sudah, Klik Langkah Selanjutnya yang ada pada Pojok Kanan Bawah berwarna biru.
4. Setelah itu, Maka akan Muncul sebuah Persetujuan anda untuk mengikuti syarat dari Google, Klik saja Saya Setuju (Latar berwarna Biru).
5. Pada proses selanjutnya, akan muncul sebuah Verifikasi Akun Melalui Nomor Ponsel seperti dibawah ini.
6. Itu bertujuan untuk mengecek kebenaran Kepemilikan Akun dan Nomor Ponsel anda. Pilih Pesan Teks (SMS) agar mudah dalam Verifikasi.
7. Jika Nomor Ponsel yang anda masukkan saat pendaftaran sebelumnya benar dan anda menerima kode verifikasi di nomor Ponsel anda,  Maka anda akan mendapatkan SMS Verifikasi dari Google. Masukkan Kode Verifikasi di Kolom yang ada, kemudian Klik Continue.
8. Selamat, Akun anda telah selesai dibuat dengan melihat Ucapan "Welcome" seperti gambar dibawah.
9. Selanjutnya, Akun telah siap untuk digunakan. Klik Continue to Gmail untuk menggunakan Email.
10. Inilah tampilan Pertama Akun Google Mail Anda. Klik saja Next beberapa kali untuk dapat masuk ke Bagian Email baru anda.
Dengan memiliki sebuah Email, kita akan terlihat semakin Profesional, Karena sifatnya yang memudahkan dan mempercepat pekerjaan, serta menjadi pilihan yang tepat dalam seorang yang menggeluti Bisnis.
Selamat Menggunakan, dan Selamat bekerja Keras serta bekerja Cerdas.
Sekian Cara Membuat Akun Email Google dengan Mudah dan Singkat ini, Semoga membantu teman-teman dalam membuatnya.
Bagi teman-teman yang kesulitan dapat menghubungi di bagian Contact.

Terima Kasih
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.